XEROX MENAWARKAN PEMANIS UNTUK HP

XEROX MENAWARKAN PEMANIS UNTUK HP

 

XEROX MENAWARKAN PEMANIS UNTUK HP
XEROX MENAWARKAN PEMANIS UNTUK HP

(Reuters) – Xerox Holdings Corp menaikkan tawarannya untuk membeli HP Inc sebesar $ 2 hingga $ 24 per saham

pada hari Senin, setelah beberapa penolakan dari penawaran pembelian sebelumnya oleh pembuat PC.

Xerox mengatakan penawaran terbarunya terdiri dari $ 18,40 dalam bentuk tunai dan 0,149 saham Xerox untuk setiap saham HP – menilai perusahaan sekitar $ 35 miliar – dan bahwa ia berencana untuk meluncurkan penawaran tender pada atau sekitar 2 Maret.

Saham HP naik hampir 3% menjadi $ 22,31, sementara Xerox naik sekitar 1%.

Pembuat printer AS pertama kali melakukan penawaran tunai dan saham senilai $ 33,5 miliar untuk HP, sebuah

perusahaan lebih dari tiga kali ukurannya, pada bulan November. Dewan HP kemudian menolak tawaran itu, dan mengatakan itu secara signifikan meremehkan perusahaan.

“Peningkatan tawaran ini memberikan lebih banyak tekanan pada Xerox untuk mengekstrak biaya sebagai entitas gabungan. Saya akan mencari HP untuk mempertanyakan ekonomi sinergi setelah Xerox menaikkan tawaran mereka,” kata analis Morningstar Mark Cash.

Xerox mengatakan bulan lalu bahwa pihaknya berencana untuk menominasikan 11 kandidat independen ke dewan HP dan telah memperoleh $ 24 miliar dalam pembiayaan untuk penawaran tersebut.

Perusahaan juga mengharapkan akuisisi yang diusulkan untuk menghasilkan pertumbuhan penjualan sebanyak $ 1,5 miliar untuk perusahaan gabungan, menurut presentasi oleh Xerox pada bulan Desember.

Beberapa analis Wall Street mengatakan merger akan membantu perusahaan-perusahaan di pasar percetakan yang menurun, sementara yang lain mengutip tantangan untuk integrasi, mengingat penawaran yang berbeda dan model harga.

“Sementara kami percaya pasar pencetakan siap untuk konsolidasi, kami mempertanyakan mengapa Xerox ingin

mendapatkan salah satu pemain terbesar di pasar komputer yang melambat,” kata Cash.

Pada bulan Desember, investor aktivis Carl Icahn, yang memiliki 4,2% saham di HP dan 10,9% saham di Xerox, mendesak pemegang saham HP yang telah menyetujui merger untuk menjangkau direktur pembuat PC untuk tindakan segera.

HP tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Sumber:

http://blog.dinamika.ac.id/arya/2020/05/31/seva-mobil-bekas/