Wawako Padang Tutup Lt 2 Pramuka Kwarran Bungtekab

Wawako Padang Tutup Lt 2 Pramuka Kwarran Bungtekab

Wawako Padang Tutup Lt 2 Pramuka Kwarran Bungtekab
Wawako Padang Tutup Lt 2 Pramuka Kwarran Bungtekab

Lomba Tingkat 2 (Lt-2) merupakan bahagian dari upaya meningkatkan keterampilan bagi anak-anak didik

melalui bidang kepramukaan. Proses seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, keterampilan, kualitas iman dan takwa serta pemahaman bagi anak-anak terhadap penjabaran arti penting seorang pramuka. Hal itu disampaikan Wakil Walikota (Wawako) Padang, H. Emzalmi sewaktu menutup Lt 2 Kwartir Ranting (Kwarran) se-Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) tahun 2016 yang dipusatkan di Pelabuhan Perikanan Samudera Bungus (PPSB) baru-baru ini.

Emzalmi yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kota Padang itu juga memberikan apresiasi atas suksesnya pelaksanaan lomba yang diikuti peserta dari masing-masing Gugusdepan tersebut.

“Oleh karena itu, saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi baik kepada panitia pelaksana

, unsur pemerintah kecamatan dan kelurahan, serta stake holder setempat yang mendukung penyelenggarakan lomba tersebut dapat terlaksana dengan baik,” ujar Emzalmi

Emzalmi menyebutkan, kegiatan kepramukaan salah satu upaya menjadikan anak-anak didik yang berkarakter melalui melalui proses pendidikan di luar sekolah atau disebut ekstrakurikuler. Sebagaimana untuk lombanya dimulai dari Lomba Tingkat (Lt) 1 di tingkat Gugus Depan (Gudep), Lt 2 di tingkat kecamatan, Lt 3 di tingkat cabang (kabupaten/kota), Lt 4 di provinsi dan Lt 5 di tingkat nasional.

“Saya tentu berharap, semua kecamatan di Kota Padang juga melaksanakan Lt 2 ini

dengan sungguh-sungguh dan berkualitas. Sehingga maksud dan tujuan dari lomba ini sesuai tujuan dan sasaran yang diinginkan. Semoga saja anak-anak didik kita nantinya bisa berbicara sampai ke Lt 5 atau lomba tingkat nasional,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Lt2 tingkat Kwarran Bungtekab, Okva Heriendi menyebutkan Lt 2 kali ini diikuti sebanyak 288 anak didik terdiri dari 18 SD dengan satu sekolah membawa peserta 16 orang yang dibagi 8 laki-laki dan 8 perempuan. Tujuan lomba tersebut antara lain untuk menanamkan sikap atau karakter disiplin bagi anak-anak, berbudi pekerti, menghargai orang tua dan guru serta menjaga keimanan dan ketakwaannya seperti melaksanakan shalat wajib lima waktu secara berjamaah.

“Semua peserta mengikuti lomba selama tiga hari dimulai Jumat hingga Minggu ( 4-6/11). Kita berharap, pemenang Lt 2 di tingkat Kwarran Bungtekab dapat berbicara di tingkat kota, provinsi bahkan nasional nantinya,” harapnya.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/96475cbdgGrC6