Teknologi Digitizer

Teknologi Digitizer

Teknologi Digitizer
Teknologi Digitizer

Sebuah tablet grafis (juga digitizer, tablet digitalisasi, pad grafis, tablet menggambar atau pena tablet) adalah sebuah perangkat input komputer yang memungkinkan pengguna untuk tangan menggambar gambar dan grafis, mirip dengan cara orang menarik gambar dengan pensil dan kertas. Tablet ini juga dapat digunakan untuk menangkap data atau tanda tangan tulisan tangan. Hal ini juga dapat digunakan untuk melacak gambar dari selembar kertas yang ditempel atau dijamin ke permukaan. Menangkap data dengan cara ini, baik dengan menelusuri atau memasuki sudut linier poli-garis atau bentuk yang disebut digitalisasi .

Sebuah tablet grafis (juga disebut pena pad atau digitizer) terdiri dari permukaan datar di mana pengguna dapat “menarik” atau jejak gambar menggunakan stylus, alat gambar seperti pena. Gambar umumnya tidak muncul pada tablet itu sendiri, melainkan, akan ditampilkan pada komputer. Beberapa tablet, dapat berfungsi sebagai layar komputer. Anda dapat berinteraksi dengan gambar secara langsung dengan menggunakan stylus.

Beberapa tablet dimaksudkan sebagai pengganti umum untuk mouse sebagai penunjuk utama dan perangkat navigasi untuk komputer desktop.

Baca Juga :