Setelah 3 Tahun, Google Glass Akhirnya Terima Update

Setelah 3 Tahun, Google Glass Akhirnya Terima Update

Setelah 3 Tahun, Google Glass Akhirnya Terima Update
Setelah 3 Tahun, Google Glass Akhirnya Terima Update

GOOGLE menggulirkan update untuk Google Glass dengan versi XE23. Google secara sporadis kembali mendukung perangkat wearable yang diluncurkannya beberapa tahun lalu.

Menurut Phone Arena, update ini memungkinkan pengguna Google Glass untuk menggunakan Bluetooth untuk melakukan pairing dengan perangkat input seperti keyboard QWERTY ke Google Glass.

Setelah update, pengguna Glass dengan aksesori yang tepat akan mampu mengetik perintah, dan bukan menggunakan suara atau dengan pengendalian versi lainnya. Google juga menampilkan informasi terkait fitur yang disuguhkan update tersebut.

Pada informasi tersebut tertulis bahwa kacamata dapat dipasangkan

dengan perangkat input Bluetooth, termasuk keyboard. Dengan keyboard QWERTY, pengguna Glass diklaim akan mampu menikmati produktivitas lebih baik dengan menggunakan perangkat.

Update ini juga merupakan yang pertama untuk Google Glass sejak bulan September 2014. Saat pertama kali meluncur, Google Glass dikira bakal disambut baik oleh konsumen, namun harga USD1.500 (Rp20 juta) dinilai terlalu mahal.

Selain itu, sejumlah pengalaman tidak menyenangkan dilaporkan dialami oleh pembeli perangkat ini. Pembeli mengaku kesulitan dalam memilih tampilan perangkat yang mudah untuk digunakan.

Sementara itu, sejumlah pembeli lainnya dituduh memotret

dan memata-matai masyarakat di restoran dan bar saat menggunakan Google Glass. Sedangkan sejumlah pembeli juga mengaku dilarang memasuki bioskop sebab pengguna dikhawatirkan akan merekam film.

Secara keseluruhan, pengguna Google Glass mendapatkan label

dan stigma buruk akibat fitur yang ditawarkan produk. Hal tersebut dinilai menjadi penurun minat konsumen lain untuk membeli perangkat ini. (MTVN/OL-7)

 

sumber :

https://apartemenjogja.id/overdrive-premium-apk/