Selama di Rumah, Pastikan Kembali Mengecek Hal-hal ini Pada Mobil

Pemberlakukan work from home (WFH) dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketika pandemi virus corona menciptakan sebagian masyarakat lebih tidak sedikit menghabiskan masa-masa di rumah.

Namun upaya preventif menangkal penularan COVID-19 dengan berada terus di lokasi tinggal tidak kemudian menghalangi kita guna melakukan pekerjaan produktif. Mengecek, mengecek atau mencuci kembali mobil favorit di rumah ialah kegiatan positif yang dapat dilakukan.

Sebab dalam situasi seperti sekarang barangkali kendaraan kita tidak sering dipakai seperti sebelumnya. Oleh karena tersebut Mercedes-Benz menyerahkan tips untuk mengawal merawat dan menjaga ketenteraman mobil.

Pertama ialah mewaspadai lokasi di mobil yang tidak jarang disentuh. Perhatikan sejumlah area di dalam kendaraan yang barangkali sering kita sentuh, atau lokasi mana saja yang Anda seandainya perlu bersihkan.

Area yang butuh dibersihkan ialah roda kemudi dan tombol-tombolnya, pegangan pintu eksterior, konsol tengah, touchpad dan media display, pegangan pintu interior, tombol jendela, tombol penataan kursi

Kedua ialah menjaga ketenteraman mobil Anda. Cek kembali situasi kendaraan. Misalnya mengobarkan mesin minimal dua kali seminggu sekitar 10 menit. Hal ini bertujuan untuk memenuhi ulang baterai.

Lalu cucilah mobil kita secara tertata untuk menghilangkan debu dan mengawal kebersihannya.

Jangan tak sempat pindahkan mobil dari posisi parkir minimal sekali seminggu untuk menangkal terjadinya flat spots pada ban mobil Anda.

Terakhir, buatlah sirkulasi udara dengan membuka kaca jendela kita serta bersihkan interior mobil kita dengan memakai vacuum cleaner guna menghilangkan debu atau kotoran yang sedang di dalamnya secara rutin.

Sumber : https://www.scoop.it/topic/narisa-purnama/p/4118446132/2020/05/14/easy-tips-to-buy-a-used-car