Saya mencoba Mate Xs yang dapat dilipat Huawei – itu badass, tapi mahal

Saya mencoba Mate X yang dapat dilipat Huawei – itu badass, tapi mahal

 

Saya mencoba Mate Xs yang dapat dilipat Huawei - itu badass, tapi mahal
Saya mencoba Mate Xs yang dapat dilipat Huawei – itu badass, tapi mahal
Panas di balik Galaxy Z Flip dan Motorola Razr , ponsel lipat lain akan memasuki pasar: Huawei Mate Xs.
Sungguh, kita hidup di dunia yang dapat dilipat.
Mate Xs diumumkan kemarin, dan saya berhasil mendapatkannya di Barcelona. Sebelum kita membahas bagaimana rasanya menggunakannya, mari kita bicara sedikit tentang ponsel itu sendiri.
[Baca:  Semua yang perlu Anda ketahui tentang 9X Pro Kehormatan yang baru saja diluncurkan ]
Apa sebenarnya Huawei Mate Xs?
Secara efektif, ini adalah perangkat lipat kedua Huawei. Alih-alih menjadi klon telepon flip (seperti Motorola Razr yang disebutkan di atas), itu lebih dalam nadi  Galaxy Fold . Anda tahu, tampilannya seperti ini:
huwaei Mate Xs
Saya mencoba untuk menjauh dari menggunakan tembakan pers, tetapi dalam hal ini lebih masuk akal, OKE?!?!
Bahkan, jika Anda mengikuti cobaan dan penderitaan dari perangkat dilipat, Mate Xs akan mungkin akrab bagi Anda – karena itu hanya versi upgrade dari Mate X .
Jangan khawatir, ponsel itu tidak pernah dirilis di luar China, jadi ini bukan hanya pemasaran untuk mencoba dan meningkatkan penjualan, ini adalah perangkat baru yang sebenarnya untuk Barat.
Sementara banyak spesifikasi Mate X identik dengan pendahulunya, Mate X (ini akan membingungkan), Huawei telah membuat beberapa peningkatan.
Peningkatan utama adalah layar yang dapat dilipat. Huawei telah meningkatkan tampilan, kali ini menggunakan empat lapisan berbagai bahan untuk mencoba dan meningkatkan ketahanan perangkat.
Sehubungan dengan ini, perusahaan juga menyatakan telah melakukan beberapa penyesuaian pada engsel perangkat agar lebih andal. Mereka menyebut ini sebagai “sayap elang” desain, yang terdengar keren seperti bercinta, tetapi hanya waktu yang akan mengatakan apakah itu benar-benar membuat perbedaan.
Pembaruan besar lainnya adalah di departemen chipset, dengan perusahaan bergerak dari Kirin 980 ke Kirin 990. Menyenangkan, saya tahu.
Pada dasarnya, satu-satunya perubahan nyata adalah bahwa 990 memiliki komponen 5G terintegrasi, daripada yang terpisah. Ini mungkin mengapa Huawei berbicara tentang Mate Xs sebagai ponsel 5G pertama yang dapat dilipat – meskipun perangkat sebelumnya juga memiliki 5G. Sosok pergi.
Ada yang lain?
Nah – dan ini adalah sesuatu yang akan kami eksplorasi lebih lanjut di masa depan – tidak ada aplikasi Google di Huawei Mate Xs. Untuk alasan yang jelas . Ini berarti Huawei telah membuat versi sendiri dari aplikasi Google yang populer, seperti Gmail dan Maps. Dalam pengalaman singkat saya dengan mereka, versi Huawei tidak sampai ke standar yang sama, tetapi mereka akan membutuhkan waktu untuk dikembangkan.
Pada topik perangkat lunak, salah satu elemen keren baru untuk Mate Xs adalah fitur multi-tasking yang memungkinkan individu untuk menggunakan hingga tiga aplikasi secara bersamaan. Saya akan menunjukkan bagaimana ini bekerja di bagian hands-on nanti, jadi tetaplah disini.
Jadi apa yang sama?
Kami tidak akan terjebak dalam terlalu banyak detail, tapi di sini adalah ikhtisar singkat dari statistik lain yang belum berubah antara Mate Xs dan Mate X:
Layar utama 6,6 ″ (AKA saat Huawei Mate Xs tidak terlipat).
Layar 8 ″ yang diperluas (AKA saat itu).
Dari segi kamera, kamera ini memiliki: lensa utama 40MP, telefoto 8MP, dan kamera ultra lebar 16MP. Ia juga memiliki sensor waktu terbang .
Baterai 4,500mAh dengan dukungan pengisian cepat 55W.
Bagaimana rasanya menggunakan Huawei Mate Xs?
Itu adalah pengalaman yang benar-benar menyenangkan.
Pertama-tama-pertama, pergantian di antara semua elemen lipat yang berbeda bekerja dengan sangat baik. Lihat ini:
Performa lipat Huawei Mate Xs
Ini menangani perpindahan antara format dan orientasi yang berbeda secara mengesankan – yang tidak berarti prestasi. Ketika layar utama dilipat, itu cerah dan responsif.
Layar lipat Huawei Mate Xs
Mmmmm, Mate Xs pasti terlihat ketika dibuka sepenuhnya.
Tapi, ada lipatan yang pasti di bagian tengah layar. Anda bisa merasakannya ketika Anda menggerakkan ibu jari ke ruang dan, sementara itu tidak mempengaruhi penggunaan sama sekali dalam tes singkat saya, siapa yang tahu apa yang akan menjadi seperti setelah enam bulan stres setiap hari?
Pada topik lipat, engsel pada Mate Xs menarik. Ketika saya menggunakan Galaxy Fold, saya menemukan bahwa Anda membuka perangkat hanya dengan mencongkelnya. Mate Xs, di sisi lain, memiliki tombol kecil yang Anda klik untuk melepaskan tangkapan dan membuka lipatannya.
Tampilan belakang Huawei lipat
Tombol merah kecil di tengah memungkinkan Anda untuk membuka Mate Xs.
Ini berarti bahwa membentangkan perangkat tidak terasa sealami Galaxy Fold, tapi saya berasumsi bahwa tangkapan kecil akan melindungi engsel seiring berjalannya waktu.
Ketika datang ke gerakan aktual yang sedang berlangsung, Mate X cukup kaku – tapi saya berasumsi ini karena ini baru dan akan melonggarkan sedikit selama beberapa bulan mendatang. Ini bukan hal yang buruk, tetapi memiliki sensasi aneh bergerak melalui pengkhianatan ketika Anda melipat dan membuka lipatannya.
Salah satu tambahan besar lainnya untuk Mate Xs adalah mode multitasking yang disebutkan di atas. Ini adalah fitur yang memungkinkan Anda menggunakan hingga tiga aplikasi di layar besar perangkat. Lihat beraksi di sini:

Huawei Mate Xs multitasking

Ini adalah fitur yang fantastis dan, di masa depan, harus menggunakan case yang kuat untuk menggunakan lipat sebagai pengganti untuk ponsel dan tablet Anda, tapi … itu belum ada di sana.
Idenya adalah Anda mengakses fitur multitasking dengan menyeret dari tepi telepon. Pada titik itu, sebuah menu muncul dan Anda dapat memilih sejumlah aplikasi tertentu untuk digunakan. Masalahnya adalah itu tidak intuitif.
Dalam klip di atas, itu adalah demo rep Huawei karena saya tidak dapat membuatnya berfungsi dengan baik. Fungsi seret terasa agak aneh, proses aktual untuk masuk ke layar terbagi itu rumit, dan tidak ada banyak aplikasi yang didukung.
Ini mungkin terdengar buruk – dan memang begitu – tetapi ini adalah fitur baru. Mudah-mudahan ini hanya beberapa masalah gigi dan Huawei akan memperbaikinya dengan beberapa pembaruan perangkat lunak.

Tapi di sini kita masuk ke masalah perangkat semacam ini: Apakah Anda ingin menunggu telepon € 2.499 menjadi

dapat digunakan dengan benar?
Maaf berapa harganya?
Yap – Huawei Mate Xs diluncurkan di Eropa dengan harga € 2.499 (sekitar $ 2.700). Itu jumlah uang yang luar biasa. Sementara saya menikmati waktu saya dengan telepon, masih terlalu banyak yang tidak diketahui dan masalah gigi bagi saya untuk diyakinkan itu bernilai uang tunai yang banyak.
Ketika Anda mempertimbangkan fakta bahwa tidak hanya ada kemungkinan kuat masalah perangkat keras, tetapi juga kurangnya aplikasi Google akan membuat penggunaan perangkat lebih keras dari biasanya, Mate X sepertinya bukan pembelian yang paling bijaksana saat ini.

Saya tidak ingin memberikan penilaian yang tepat sampai saya mendapatkan satu untuk waktu yang lama, tapi saya

tidak bisa melihat Mate X menjadi best seller. Namun, saya sudah terkejut sebelumnya dan, mengingat ukuran Huawei dan investasi R&D-nya, perusahaan dapat memecahkan banyak masalah perangkat lunak dengan cepat.
Sampai saat itu, Mate Xs adalah eksperimen yang luar biasa dan tidak diragukan lagi bentuk perangkat yang akan datang – hanya saja waktunya belum tiba.