RSUD Genteng Minta KARS Segera Lakukan Survei Akreditasi

RSUD Genteng Minta KARS Segera Lakukan Survei Akreditasi

RSUD Genteng Minta KARS Segera Lakukan Survei Akreditasi
RSUD Genteng Minta KARS Segera Lakukan Survei Akreditasi

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Genteng, dr. Taufiq Hidayat mengaku

telah mengirim surat ke Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Surat itu berisi permohonan Survei Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1.

“Sebenarnya RSUD Genteng sudah siap kalau mau dilakukan Akreditasi oleh KARS. Ini terbukti pada tgl 25-28 April’19 yang lalu sudah dilakukan Sursim (Survey Simulasi) oleh KARS. Jadi tinggal menunggu pelaksanaan Survey yang sesungguhnya saja,” kata dr. Taufiq melalui pesan singkatnya, Jumat (3/5/2019).

Bahkan, dalam surat yang keluar tertanggal 8 April 2019 itu juga tertera permohonan survei

untuk dilakukan pada 20 – 22 Mei 2019. “Kami juga sudah berkirim surat ke KARS agar segera dilakukan penilaian Akreditasi,”

“Pada prinsipnya RSUD Genteng siap setiap saat kalau mau dinilai Akreditasinya. Yang jadi masalah adalah Tenaga KARS sangat terbatas jumlahnya, sedang yang dinilai adalah RS di seluruh Indonesia, sehingga tidak bisa secepatnya datang ke sini,” ungkapnya

Sebelumnya, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Banyuwangi telah memberikan

peringatan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Genteng untuk segera memperbarui status akreditasinya. Pasalnya, masa berlaku akreditasi rumah sakit plat merah itu akan berakhir 31 Mei 2019 mendatang.

Kondisi ini akan berakibat fatal pada jalinan kerjasama antara keduanya. Pasalnya, jika dalam batas waktu yang ditentukan, akreditasi belum juga selesai maka pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD Genteng terputus.

 

Sumber :

https://s.id/890f2