Pokja Wartawan Diharapkan Pertahankan Profesionalisme

Pokja Wartawan Diharapkan Pertahankan Profesionalisme

 

Pokja Wartawan Diharapkan Pertahankan Profesionalisme

Pokja Wartawan Kota Bogor memperingati HUT

Pokja Wartawan Kota Bogor memperingati HUT yang ke 10 dengan mengusung tema “10 tahun Pokja Wartawan Kota Bogor berkarya untuk Kota Bogor dalam pemahaman Pancasila dikalangan Wartawan”. Acara yang berlangsung di Aula Gedung Halaman Kolam Renang Mila Kencana GOR pajajaran Kota Bogor, Kamis (14/12/17).
dihadiri Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kota Bogor Endang Suherman mewakili Wali Kota Bogor Bima Arya, Presiden the World Peace Committee Djuyoto Suntani, Ketua Pokja Wartawan Kota Bogor Ahyar Matondang dan Sekretaris Pokja Kota Bogor Budi Dalimunthe.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bogor Endang Suherman

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bogor Endang Suherman dalam sambutannya menyampaikan selamat atas ulang tahun yang ke-10 kepada pimpinan dan keluarga besar Pokja Wartawan Kota Bogor. Ia berharap rekan-rekan wartawan yang bergabung dalam Pokja Wartawan Kota Bogor dapat terus berkarya menguatkan jati diri masing-masing sebagai jurnalis profesional yang dapat mempertahankan eksistensi media massa, sebab dalam kehidupan bermasyarakat media masa masih tetap dibutuhkan dalam memperoleh informasi. “Masyarakat sangat membutuhkan informasi secara cepat dan lengkap supaya mereka dapat mengikuti dinamika kehidupan. Untuk itu pertahankanlah nilai profesionalisme sebagai wartawan,” tuturnya.

Di lain pihak sambungnya

Publik dan juga lembaga-lembaga pemerintah semakin terbuka dan akomodatif terhadap permintaan masyarakat tentang informasi yang cepat, dalam kondisi itulah media massa diharapkan bisa mengambil posisi yang kuat agar bisa berperan dan berfungsi efektif pada arus kebutuhan informasi.

Sementara itu

Ketua Pokja Wartawan Kota Bogor Ahyar Matondang menginformasikan sekilas sejarah tentang Pokja Wartawan Kota Bogor. Pokja Wartawan Kota Bogor berdirinya sejak tahun 2000 yang dipelopori oleh para tokoh-tokoh jurnalis Kota Bogor. Pada tahun 2007 secara administratif ia terpilih menjadi Ketua Pokja Wartawan Kota.

Dikatakan Ahyar ia sepakat apa yang telah dikatakan Presiden Joko Widodo bahwa menjadi wartawan harus bertakwa kepada Tuhan yang maha Esa dan ber ideologi Pancasila. “Jadi kalau benar-benar kita menjadi wartawan memang harus memahami Pancasila.

 

Artikel terkait: