Peraih Nilai Tertinggi UN SMA

Peraih Nilai Tertinggi UN SMA

Peraih Nilai TertiPeraih Nilai Tertinggi UN SMAnggi UN SMA
Peraih Nilai Tertinggi UN SMA

Luar biasa dan salut! Itulah ucapan spontan  yang keluar dari mulut saya tatkala  mendengar kabar ada salah seorang siswa SMA dari Kabupaten Kuningan yang  dinyatakan sebagai  peraih Nilai Tertinggi UN SMA Tahun 2012. Setelah mencari berbagai informasi, baik secara online maupun offline ternyata siswa yang  fenomenal itu tak lain  adalah Triawati Octaviani,  siswa kelas XII IPA 5  SMA Negeri 2 Kuningan, asal Desa Jagara, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan didampingi Kadisdikpora dan kepala sekolah SMAN 2 Kuningan saat mengucapkan selamat kepada Triawati atas prestasi tertinggi pada UN SMA 2012.

Nilai hasil  UN yang dicapainya hampir mendekati sempurna  yaitu 58,60 atau rata-rata 9,77. Atas prestasinya itu, putri dari pasangan Drs. Syahrul Ari­fin dan Hj. Uhintawati, Am­.Keb. ini telah mengundang rasa kagum dan bangga dari berbagai  kalangan,diantaranya adalah dari Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda. “Kita patut berbangga kepada Triawati yang telah mengharumkan nama baik daerah. Prestasi ini, harus menjadi acuan dan motivasi bagi seluruh pelajar di Kuningan. Maka dari itu, pemerintah daerah siap memberikan beasiswa pendidikan bagi Triawati atau siapapun yang mendapatkan prestasi gemilang seperti ini,” Demikian kata Aang dalam acara pengumuman hasil UN di SMAN 2 Kuningan. Sementara itu, Kepala Disdikpora Kuningan, Drs. H. Maman Suparman, MM. mengatakan, secara pribadi, dirinya akan memberikan hadiah kepada Triawati karena telah mengharumkan nama Kuningan dalam konteks pendidikan. (Kuningan News)

Sebagai orang Kuningan, tentu saya pun ikut berbangga hati dan pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan pula ucapan selamat kepada Ananda Triawati Octaviani dan keluarga besar  SMA Negeri 2 Kuningan, Semoga apa yang telah dicapai ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi  bagi para siswa  maupun sekolah-sekolah lainnya untuk senantiasa berusaha menjadi yang terbaik.