Pengertian dan Rumus Listrik Dinamis

 

Listrik dinamis atau elektronik adalah campuran dari kata-kata listrik dan kata-kata dinamis. Listrik adalah listrik, dan dinamis berarti berubah dan bergerak. Definisi listrik dinamis selalu berubah atau bergerak listrik dan biasa disebut arus listrik.

Pengertian dan Rumus Listrik Dinamis

Dari potensial tinggi ke potensial rendah dari sumber beda potensial (potensial), arus diperoleh dari aliran elektron yang terus mengalir dari elektroda negatif ke elektroda positif. Objek dengan muatan lebih positif memiliki potensi lebih tinggi, sedangkan objek dengan muatan lebih negatif memiliki potensi lebih rendah.

Di dua tempat di mana ada perbedaan potensial, arus dapat dihasilkan. Hati-hati, keduanya terhubung oleh konduktor. Perbedaan potensial sering dinyatakan sebagai tegangan. Ada dua macam arus: AC (AC) dan DC (searah). Biasanya ini adalah arus melalui mantra kawat per unit waktu.

Kekuatan arus yang masuk

ke sirkuit cabang sama dengan arus keluar, tetapi rangkaian arus yang kuat tetap sama di kedua ujung resistor. Semua sesuai dengan hukum Kirchoff.

Semakin besar sumber tegangan, semakin banyak arus akan mengalir. Meningkatkan resistensi mengurangi arus. Seperti yang dibahas dalam hukum Ohm.

Menurut gambar di atas, Anda dapat melihat apakah A memiliki potensi lebih tinggi dari B. Dari tinggi ke rendah.

Positifnya adalah bahwa listrik positif tidak akan berubah tetapi negatif (elektronik) akan berubah. Berikut ini adalah rumus listrik dinamis.


Rumus Listrik Dinamis

Ini adalah listrik yang dinamis.

Ada kemungkinan bahwa ada arus jika ada perpindahan elektron seperti dijelaskan di atas, dan ketika terhubung ke konduktor dua benda dengan muatan listrik menghasilkan arus. Kekuatan arus diberikan simbol dengan huruf I, memiliki ampere (A), dan rumusnya adalah sebagai berikut.
I = Q / t

Dengan penjelasan:
I = saat ini (A)
Q = jumlah biaya (coulomb)
t = interval waktu
Perbedaan dalam persamaan potensial atau sumber tegangan (V)

Berdasarkan penjelasan di atas, kami memiliki pemahaman bahwa arus adalah jumlah elektron yang bergerak dalam waktu tertentu. Perbedaan potensial akan menyebabkan perpindahan elektron, jumlah energi listrik yang diperlukan untuk mengevakuasi setiap listrik dari ujung konduktor disebut tegangan atau beda potensial.

Sumber tegangan atau beda potensial memiliki simbol V dalam satuan volt. Ini diekspresikan secara matematis dengan ungkapan berikut.
V = W / Q
Dengan penjelasan:
V = beda potensial atau sumber tegangan (volt)
W = energi (Joule)
Q = Kargo (coulomb)

Sumber : https://materibelajar.co.id