Mencegah Obesitas Pada Anak Sejak Dini

Mencegah Obesitas Pada Anak Sejak Dini

Berikut adalahgaya hidup sehat yang bisa dipraktikan anak untuk menangkal obesitas.

1. Makan secukupnya
Untuk poin ini, orang tua mesti lumayan ‘cerewet’ mengingatkan anak guna menghindari porsi yang berlebih, khususnya makanan yang berisi kalori tinggi. Agar anak tidak merasa bosan dan tersiksa dengan penataan tersebut, sesekali orang tua dapat mengizinkan anak memakan makanan favoritnya dalam porsi tidak banyak lebih banyak.

2. Perbanyak makanan sehat
Di samping porsi santap secukupnya, anak pun harus mengenal makanan sehat laksana sayur dan buah. Sebisa barangkali untuk memasukan sayur dalam masing-masing menu makannya. Bagi penutup, biasakan santap buah sebagai pencuci mulut. Pastikan pula menu sehat itu tersedia dalam kotak bekal santap siangnya. Di samping itu, orang tua butuh mengingatkan anak untuk meminimalisir konsumsi makanan yang berisi lemak tinggi.

3. Perbanyak kegiatan fisik
Banyak orang menderita obesitas disebabkan jarang melakukan kegiatan fisik laksana berolahraga. Jadikan olahraga sebagai gaya hidup. Tidak perlu kegiatan yang berat, lumayan dengan menyuruh anak lari pagi atau bersepeda—paling tidak seminggu sekali. Di samping itu, biasakan berlangsung kaki untuk mengarah ke tempat yang tidak terlampau jauh. Jangan terlalu tidak jarang memanjakan anak dengan mengantarkannya memakai sepeda motor atau mobil.

Itulah tiga tahapan yang dapat dilakukan orang tua untuk menangkal anak dari bahaya obesitas Pada sejumlah kasus, anak sulit ditata karena pola hidup sehat sebab tidak dilazimi dari kecil. Untuk mengawal semangatnya supaya tetap mengekor pola hidup sehat, usahakan orang tua pun ikut merealisasikan gaya hidup yang sama laksana yang anak lakukan. Dengan begitu, sang anak menyaksikan bahwa dirinya tidak ‘berjuang sendiri’ dalam menghadapi pola hidup sehat.

Sumber : http://www.rockstar98.com/out/www.pelajaran.co.id