Manfaat Susu Kambing

Selain digunakan oleh daging, masyarakat sekarang secara agresif membudidayakan hasil kambing perah. Ya, susu hewan herbivora ini mengandung banyak nutrisi yang tidak kalah dengan susu sapi. Apa manfaat susu kambing? Kami membahas lebih banyak di ulasan berikut.

Manfaat susu kambing untuk kesehatan

Dibandingkan dengan susu kambing, susu sapi lebih populer. Karena di pasaran Anda akan menemukan susu ini dan berbagai jenis olahan, seperti keju dan yogurt, lebih mudah daripada susu kambing. Namun, banyak penelitian telah meneliti kandungan nutrisi dan potensi susu kambing untuk kesehatan manusia.

Berikut ini beberapa manfaat susu kambing yang telah ditunjukkan oleh banyak penelitian, yaitu:

1. Baik untuk jantung
Susu kambing mengandung kalium, mineral penting bagi tubuh. Pada dosis yang sama, yaitu 113 mililiter, jumlah kalium dalam susu kambing lebih tinggi daripada susu sapi, yaitu 160 mg dengan 149 mg.

Kalium dalam susu kambing secara efektif dapat menjaga tekanan darah stabil. Seperti, mengurangi kadar natrium dalam tubuh. Ya, kadar natrium yang berlebihan dapat memicu peningkatan tekanan darah.

Semakin tinggi tekanan darah, jantung yang bertanggung jawab memompa darah harus bekerja lebih keras. Sebaliknya, jika tekanan darah lebih terkontrol, kesehatan jantung tentu akan lebih waspada.

2. Menjaga kesehatan sel-sel tubuh
Selain membantu mengontrol tekanan darah, kalium dalam susu kambing juga ditemukan di banyak sel tubuh, seperti sel otot, sel darah merah, hati, dan tulang. Ini berarti bahwa sel-sel tubuh pasti akan bekerja dengan baik jika asupan kalium mencukupi.

Tidak hanya potasium, susu kambing juga mengandung asam amino triptofan. Asam ini tidak hanya membantu menjaga kesehatan saraf, tetapi juga berperan dalam pembentukan hormon serotonin, hormon yang mengatur suasana hati.

3. Mendukung kesehatan sistem pencernaan
Pada kenyataannya, ada bakteri baik di perut yang membantu pencernaan. Namun, jumlah bakteri baik tergantung pada jenis makanan yang Anda konsumsi.

Yah, untungnya susu kambing mengandung prebiotik, yang merupakan makanan untuk bakteri baik. Jika jumlah bakteri baik dalam tubuh normal atau bahkan meningkat, proses metabolisme tubuh akan lebih baik.

Bakteri kemudian akan membantu usus bekerja untuk mencerna makanan dan melawan bakteri jahat. Ini berarti susu kambing memiliki manfaat untuk menjaga sistem pencernaan yang sehat.

4. Meningkatkan pH dalam tubuh
pH atau potensial Hidrogen adalah tingkat asam atau basa dalam suatu zat. Tidak hanya dalam makanan atau minuman, tubuh Anda juga memiliki standar pH normal, mulai dari 7 hingga 7.4.

Namun, sejumlah masalah kesehatan dapat membuat tubuh Anda terlalu asam. Kadar asam dalam tubuh yang tidak ideal dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh, membuat Anda mudah sakit.

Untuk menstabilkan tingkat pH dalam tubuh, Anda membutuhkan sesuatu yang mendasar, seperti susu kambing. Susu ini mengandung asam amino L glutamin yang bersifat basa (alkali) sehingga membantu menormalkan pH tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Membantu Anda tidur lebih baik
Asam amino triptofan yang terkandung dalam susu kambing akan membantu tubuh memproduksi hormon serotonin. Hormon ini tidak hanya berfungsi untuk mengatur suasana hati, tetapi juga merangsang bagian otak yang mengontrol kebangkitan dan tidur.

Jika tubuh Anda tahu kapan harus bangun dan tidur nyenyak, siklus tidur Anda pasti akan membaik. Anda bisa mulai tidur dengan mudah dan tidur nyenyak sepanjang malam.

6. Tipis
Kadar kolesterol tinggi terkait erat dengan penyakit jantung. Kadar kolesterol tinggi umumnya disebabkan oleh konsumsi tinggi makanan yang mengandung lemak jenuh, seperti gorengan atau makanan berlemak pada ayam atau sapi.

Bahkan susu kambing mengandung lemak, tetapi dalam jumlah yang lebih kecil. Ini menunjukkan bahwa minum susu kambing dapat meminimalkan pengendapan kolesterol dalam tubuh.

Siapa yang bisa minum susu kambing?
manfaat beta glukan (beta glukan) untuk mengurangi kolesterol
Banyaknya manfaat susu kambing untuk kesehatan, tentunya memalukan jika dilewatkan. Dari anak-anak di atas usia 2, orang dewasa dapat menikmati susu ini.

Pada orang yang memiliki masalah kesehatan, seperti kanker, hipertensi (hipertensi) atau diabetes, susu ini aman untuk dikonsumsi. Susu ini dapat digunakan sebagai pengobatan tambahan untuk mendukung penyembuhan dan pemenuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Untuk anak-anak yang memiliki alergi susu sapi, susu kambing dapat menjadi pilihan. Karena kandungan kasein (protein yang menyebabkan alergi) di dalam

Baca juga ;