Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan Dan Obat

Manfaat buah tin untuk kesehatan dan penyakit

1. Baik untuk diet

Manfaat buah ara untuk diet ini ditemukan dalam serat yang membantu memperlancar metabolisme dan pencernaan tubuh. Pada 100 gram ara, kita hanya menemukan 74 kalori, yang baik untuk mereka yang sedang diet. Manfaat lain yang bisa diperoleh dari buah ara adalah kandungan mineral, vitamin dan pigmen yang baik untuk mencerahkan dan melembabkan kulit.

2. Pencegahan kanker dan masalah pencernaan lainnya

Pektin, ditemukan hanya dalam beberapa buah, terkandung dalam buah ara. Kandungan pektin dalam manfaat buah ara juga memiliki efek yang baik pada pencernaan, terutama usus besar dan usus kecil. Bagi sebagian orang di Timur Tengah, buah ara ini juga digunakan sebagai obat pencahar tradisional, karena kandungan seratnya yang melimpah pada buah ara.
Selain manfaat pencernaan usus, buah tin juga bisa mencegah tumor tertentu di lambung, yaitu kanker usus besar. Benih buah ara segar, cukup mengandung beberapa tingkat vitamin yang mengandung antioksidan seperti vitamin A, E dan K. Semua senyawa fitokimia dalam buah ara dapat membantu menghilangkan bahaya radikal bebas dari tubuh manusia dan dengan demikian melindungi kita dari kanker, dari diabetes , penyakit degeneratif lainnya dan bahkan infeksi organ di dalam tubuh.

3. Banyak nutrisi dan vitamin yang bermanfaat

Buah ara yang dikonsumsi sebelum mengeringkannya, adalah sumber vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Misalnya, 100 g timah kering mengandung 680 mg potasium, 162 mg kalsium dan 2,03 mg zat besi. Kalium adalah komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Nah, sementara tembaga dan besi diperlukan untuk produksi sel darah merah tubuh.

4. Sebagai obat seksualitas untuk waktu yang lama

Pada abad-abad yang lalu, terutama orang Arab, buah ara telah direkomendasikan sebagai obat tradisional untuk memperbaiki masalah seksualitas, seperti infertilitas, ketahanan seksual yang lemah atau bahkan disfungsi ereksi. Ini juga merupakan bagian dari budaya dan mitologi orang Arab sendiri, terutama di masa mereka, manfaat dari pohon ara ini membuat buah ara obat untuk kesuburan dan kejantanan pria.
Manfaat dan manfaat buah ara dalam pengobatan seksualitas masih bisa diperdebatkan, tetapi sejumlah besar konten, terutama vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh, sangat memengaruhi kekuatan dan energi tambahan. Masyarakat di Timur Tengah menyiapkan buah ara dengan mencelupkan 3-4 buah susu selama satu malam. Kemudian minum saat matahari terbenam keesokan harinya, untuk mendapatkan daya tahan dan energi pada malam hari.

Baca Juga :