Mahulette Apresiasi Prestasi Jesschris N. Kolelsy

Mahulette Apresiasi Prestasi Jesschris N. Kolelsy

Mahulette Apresiasi Prestasi Jesschris N. Kolelsy
Mahulette Apresiasi Prestasi Jesschris N. Kolelsy

Hasil perolehan nilai Ujian Nasional untuk siswa SMA Negeri Siwalima dimana sisw

a Jesschris N. Kolelsy alumni SMP Negeri 6 Ambon menempati rengking empat dan mendapat apresiasi positif dari Kepala SMPN 6 Ambon Drs. Jan Mahulette, M.M.Pd karena masuk dalam lima besar, sedangkan Oktovianus Toyang alumni SMP Negeri TNS mendapat rengking pertama.

Kita tidak perlu heran karena ada kemajuan yang dicapai oleh siswa peserta UN pada SMAN Siwalima yang dari daerah lain baik di Maluku maupun di luar Maluku, karena selama tiga tahun mereka telah mengikuti proses belajar mengajar pada SMAN Siwalima, sehingga secara alamiah hal itu bisa saja terjadi,”kata Jan Mahulette di Ambon, Senin (29/5/2017).

Menurutnya, meskipun Jesschris N. Kolelsy hanya mendapat rengking empat

namun kini dia sudah diterima di Perguruan Tinggi di Rusia sehingga ini perlu mendapat apresiasi positif dari kita semua.

Ini mesti menjadi pembelajaran bagi siswa SMP Negeri 6 Ambon dan siswa-siswi dari SMP lain di daerah ini yang ingin masuk ke SMAN Siwalima, untuk selalu mencontohi senior-seniornya.

Dikatakan, Jesschriss adalah alumni SMPN 6 Ambon dari kelas Akselerasi

telah menunjukkan prestasi yang baik saat berproses di SMAN Siwalima. Dia telah membuktikan dan membawa nama harum almamaternya, serta menjadi dorongan bagi siswa SMPN 6 lainnya yang ingin masuk pada lembaga pendidikan itu.

Proses rekrutmen siswa untuk masuk SMA Negeri Siwalima selama ini adalah rata-rata menerima siswa/siswi yang pandai, sehingga ketika mereka mendapat nilai tertinggi itu merupakan hal yang positif.(TM02)

 

Sumber :

https://obatpenyakitherpes.id/sejarah-kota-jakarta/