iTunes Akhirnya Tersedia di Microsoft Store untuk Windows 10

iTunes Akhirnya Tersedia di Microsoft Store untuk Windows 10

 

iTunes Akhirnya Tersedia di Microsoft Store untuk Windows 10
iTunes Akhirnya Tersedia di Microsoft Store untuk Windows 10

HIGHLIGHT

Apple iTunes tersedia untuk diunduh dari Microsoft Store
Aplikasi iTunes hanya akan berjalan di PC Windows 10
Ukuran unduhan adalah 476.7MB

Apple akhirnya merilis aplikasi iTunes di Microsoft Store, sebelumnya toko aplikasi Windows Store. Microsoft, pada konferensi Build yang diadakan tahun lalu, telah mengumumkan rencana untuk menambahkan iTunes ke Microsoft Store. Sementara beberapa pengguna Windows sangat mengantisipasi debut iTunes, Apple pada bulan Desember 2017 mengatakan bahwa iTunes tidak akan tersedia di Microsoft Store tahun itu.

Aplikasi iTunes di Microsoft Store mirip dengan iTunes biasa, tetapi sekarang pembaruan instalasi akan ditangani

melalui pembaruan Microsoft Store daripada melalui Apple. Khususnya, aplikasi ini hanya akan berjalan pada PC Windows 10 dengan arsitektur x86 atau x64. Kedatangan iTunes juga memastikan kompatibilitas perangkat lunak dengan mode Windows 10 S, versi yang lebih aman untuk sekolah dan perusahaan lain yang menjalankan aplikasi yang diunduh hanya dari Windows Store. Dengan munculnya Windows 10 S yang berfokus pada pendidikan, para pengembang didorong untuk berduyun-duyun ke Windows Store untuk membuat aplikasi mereka dapat diakses di sana.
Deskripsi aplikasi di Windows Store berbunyi, “iTunes adalah cara termudah untuk menikmati musik favorit Anda, film, acara TV, dan banyak lagi di PC Anda. ITunes juga rumah bagi Apple Music, di mana Anda dapat mendengarkan jutaan lagu dan seluruh perpustakaan musik Anda, daring atau mati – semua bebas iklan. Juga, dapatkan musik baru terlebih dahulu, radio di setiap genre musik, daftar putar yang dipilih sendiri, dan Beats 1 langsung atau sesuai permintaan. ”

Perlu dicatat bahwa pemasangan iTunes versi terbaru akan secara otomatis menggantikan versi yang mungkin Anda

gunakan di PC. Lebih baik untuk mencadangkan data Anda sebelum menginstal pembaruan. Juga, Anda harus menginstal aplikasi pada hard drive internal Anda, jika Anda bertanya-tanya apakah Anda dapat menginstalnya pada disk eksternal. Pengguna membutuhkan setidaknya 476,7MB ruang disk untuk menginstal versi baru iTunes dari Microsoft Store.

Sumber:

http://jpht.info/index.php/jpht/comment/view/20823/0/12761