Istilah Tentang Perilaku Abnormal

Istilah Tentang Perilaku Abnormal

 Istilah-istilah perilaku abnormal, perilaku maladaptif, gangguan mental, psikopatologi, gangguan emosional, penyakit jiwa, gangguan perilaku, dan ketidak warasan. Setiap istilah tersebut memiliki nuansa masing- masing.

  1. Perilaku Abnormal

Istilah ini memiliki arti yang bermacam-macam. Salah satunya menunjuk pada sapek batiniah kepribadian, aspek perilaku yang dapat langsung di amati ataupun hanyalah perilaku spesifik tertentu seperti fobia.

  1. Perilaku maladaptif

Istilah ini memiliki arti luas meliputi setiap perilaku yang mempunyai dampak merugikan bagi individu atau masyarakat. Bukan hanya individu melainkan juga berbagai bentuk perilaku baik perorangan maupun kelompok seperti prasangka  ras atau golongan, alienasi atau keterasingan dan apatisme.

  1. Gangguan mental

Istilah ini menunjuk pada semua bentuk perilaku Abnormal, mulai dari yang ringan atau melumpuhkan dan adanya gangguan dualisme antara jiwa dan dan badan.

  1.  Psikopatologi

Istilah ini merupakan kajian tentang perilaku Abnormal atau gangguan mental, namun sering juga di pakai sebagai istilah lain bagi kedua istilah tersebut.

  1. penyakit jiwa

Merupakan gangguan-gangguan yang melibatkan patologi otak atau berupa disorganisasi kepribadian yang parah. Istilah ini memang cocok bila yang di maksud gangguan-gangguan yang benar-benar melumpuhkan.

  1. Gangguan perilaku

Istilah ini menunjuk gangguan- gangguan yang di sebabkan oleh belajar yang tidak semestinya, seperti gagal mempelajarijenis-jenis kemampuan yang di perlukan ( contoh kemampuan mencintai lawan jenis, memiliki konsep diri yang positif dan sebagainya) atau terlanjur mempelajari bentuk-bentuk perilaku yang maladaptif ( contoh, anak yang tumbuh menjadi remaja agresif karena meniru contoh orang tua dan tekanan keadaan di dalam keluarga yang tidak harmonis).

 

https://bengkelharga.com/hoopa-city-apk/