Ini 10 Website Pendidikan Terbaik di Indonesia

Ini 10 Website Pendidikan Terbaik di Indonesia

 

Ini 10 Website Pendidikan Terbaik di Indonesia
Ini 10 Website Pendidikan Terbaik di Indonesia

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, menjadikan hal-hal yang tadinya sulit dan membutuhkan waktu lama akan terasa lebih mudah dan cepat.

Teknologi yang berkembang saat ini mencakup dari segala bidang kehidupan manusia, tidak luput halnya dari dunia pendidikan yang saat ini sudah banyak berkembang.

Kegiatan belajar mengajar yang dahulu hanya dilakukan secara manual pada sekolah formal, kegiatan belajar mengajar saat ini sudah jauh berkembang dengan banyaknya metode yang bisa dilakukan.

Banyaknya metode yang dapat dilakukan, membuat dunia pendidikan lebih maju dan tumbuhnya generasi muda yang dapat berkontribusi baik bagi negara dan bahkan dunia.

Saat ini sudah banyak website yang ditujukan untuk dunia pendidikan.

Bagi kamu yang akan dan berniat untuk mengikuti pelajaran di luar sekolah formal, website online bisa menjadi salah satu jalan yang baik dan mudah untuk dilakukan.

Pada artikrl kali ini, saya kan membagikan 10 website pendidikan terbaik yang dapat kamu ikuti.

Yuk, simak penjelasan lengkapnya.

Baca juga:

Aplikasi Kelas Virtual untuk Guru dan Murid Terbaik
Pengertian dan Sejarah IPTEK di Indonesia
Ini Dia Website Download Ebook Terbaik

1. Quipper School

Untuk layanan belajar online yang satu ini, kurikulum yang diberlakukan sudah sesuai dengan kurikulum yang ada di Indonesia dan materi yang diberikan juga berbahasa Indonesia.

Bagi kamu siswa sekolah menengah atas, ada ribuan materi yang ada pada Quipper School mulai dari Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, IPA dan IPS yang diperuntukkan bagi kelas X,XI dan XII.

Kamu bisa mendapatkan materi dari kelas X sampai kelas XII.

Layanan e-learning ini bisa diakses secara garatis untuk memudahkan para guru untuk memberikan tugas kepada murid mereka, yang berupa tugas sekolah maupun PR.

Quipper terbagi menjadi dua bagian yaitu Q-Link untuk guru dan Q-Learn untuk siswa.
2. Edmodo

Edmodo memiliki pengertian yang sama dengan aplikasi virtual yang memiliki platform pembelajaran yang tidak lagi menggunakan media kertas.
Advertisement

Pada Edomo memungkinkan guru untuk meberikan tugas maupun soal-soal kepada muridnya secara digital dan murid dapat berkomunikasi dengan lebih baik ketika mendapatkan pelajaran.

Selain guru dan murid proses belajar menggunakan Edmodo juga melibatkan orang tua sebagai pengawas, peran orang tua yang besar dalam pendidikan anak mereka, membuat aplikasi ini dibuat agar lebih bersahabat dengan orang tua.

Dalam penggunaan Edmodo memiliki kode khusus pada tiap kelasnya, jika kamu akan bergabung sebaiknya kamu mengethui kode khusus yang ada pada Edmodo yang akan diarahkan.

Untuk itu perhatikan setiap langkah yang ada ketika kamu mulai bergabung.
3. Udemy

Tidak seperti pada kelas virtual lainnya yang kebanyakan memiliki materi yang diajarkan pada sekolah formal atau sesuia dengan kurikulum yang berlaku disekolah.

Pada layanan e-learning ini kamu yang bukan pelajar atau mahasiswa pun bisa mengikuti pelajran yang ada sesuai keingan dan kebutuhan kamu.

Topik pembelajarannya pun beragam yang berkaitan dengan teknik dan juga prakteknya.

Akan ada instruktur yang akan memberikan pengajaran dan panduan untuk kamu samapi kamu mahir dalam bidang yang kamu ikuti.

Berbagai bidang yang bisa Sobat Androbuntu pelajari antar lain adalah kesehatan, komputer, desian web, fotografi marketing dan lain-lain.
4. Mobile Edukasi

Website yang ke-empat adalah Mobile Edukasi, selain website sudah ada aplikasi mobile edukasi yang memiliki fiturb untuk membantu kamu, anak kamu atau adik kamu belajar tambahan diluar kegiatan belajar di sekolah.

Kemudahan yang bisa kita dapatkan adalah kaeran adanya fitur pendukung yang berupa aplikasi mobile learning, aplikasi tryout UN, dan juga aplikasi teacing Aids.

Aplikasi-aplikasi tersebut bisa kamu unduh dan gunakan untuk mendapatkan pelajaran lebih.
5. Zenius Education

Zenius Education merupakan sebuah websitre pendidikan yang lengkap.

Materi yang ada pada website ini mencakup materi mulai daari tinggak SD sampai tingkat SMA.

Dalam website ini , guru dapat memberikan materi yang dapt murid-murid lihat dan akses pada website.

Dengan begitu guru dapat berekplorasi dalam memberikan tugas dan maetri yang banyak diluar dari kurikulum yang kadang terbatas dan berbeda.
6. Wikipedia

Mungkin kamu sudah tidak asing mendengar kata Wikipedia.

Karena website ini meruakan website pendidikan terbesar di dunia.

Banyak sekali materi pendidikan yang bisa kamu dapat berdasarkan kata pencarian yang kamu cari.

Materi yang ada mulai dari pengertian kata, sejarah, budaya, teknologi, sains dan masih banyak bidang ilmi lain yang bisa kamu akses.

Dengan begitu guru dapat memberikan pelajaran dengan materi beragam.
7. Ruang Guru

Saat ini ruang guru menjadi perbincangan hangat di kalangan dunia pendidikan, banyak sekali orang tua murid dan murid yang menggunakan ruang guru sebaagai media pendidikan bagi anak-anaknya.

Selain materi yang ditawarkan cukup bayak, Sobat Androbuntu juga dapat belajar dengan guru-guru profesional dibidangnya yang akan memberikan pelajaran dan juga pembahasan materi melalui video.

Terdapat soal-soal yang tryout untuk ujian nasional dan juga materi-materi dari berbagai jenjang sekolah mulai dari SD sampai SMA.

Aplikasi ini sanagt membantu kamu untuk belajar lebih banyak dan fokus dan bersiap meraih nilai-nilai terbaik di sekolah.
7. Google Books

Seperti layaknya perpustakaan, Google books juga menyediakan berbagai jenis buku yang bisa kamu baca secara digital atau dalam bentuk softcopy.

Saat ini, buku bukan hanya bisa kita baca secara fisik atau hardcopy, buku digital yang beredar sudah sangat banyak dan tidak kalah dengan buku-buku yang ada di perpustakaan.

Selain itu, kamu bisa membaca dimanpun dan kapanpun tanpa ada batasan.

Dan yang paling penting layanan ini gratis.

Kamu bisa menambah wawasan dengan membaca buku-buku dari berbagai macam judul dan genre.
8. E-dukasi.Net

Website dalam bidang pendidikan yang selanjutnya adalah E-dukasi.Net yang merupakan salah satu yang memulai membagikan pendidikan secara online.

Situs ini diperuntukan untuk pelajar SMP dan SMA dengan materi yang sesuai dengan kurikulum yang diajarkan di sekolah.

Materi pembelajarnanya bukan hanya sebatas membaca, mengerjakan soal namun juga terdapat video animasi yang menarik tentunya masih dalam cangkupan pendidikan.
9. Bing Translator

Seperti namanya, website ini membagikan terjemahan dari berbagai bahasa yang bisa kamu pilih.

Situs ini berfokus hanya dalam belajar bahasa.

Bing Translator mengajarkan murid untuk menerjemahkan satu persatu kata yang akan diterjemahkan, sehingga murid lebih cepat memahami apa yang mereka artikan.

Hal itu yang menjdikan situs website ini menarik untuk dipelajari khususnya untuk para siswa sekolah.
10. Rumah Belajar Kemdikbud

Pada Website Kemdikbud ini, para guru dapat berkontribusi dalam membuatmedia pembelajaran sendiri yang nantinya akan ditampilkan pada portal rumah belajar ini.

Materi yang dikembangkan antara lain latihan soal, budaya Indonesia, luar angkasa, teknologi dan juga laboratorium online.

Selain itu kamu juga bisa menjadikannya sebagai sarana untuk belajar kelompok bersama teman-teman kamu.

Nah, itulah 10 website pendidikan terbaik yang bisa kamu kunjungi.

Selain bisa menambah wawasan. Kamu juga bisa mempelajari hal-hal yang bahkan tidak ada dalam materi pelajaran di sekolah.

Untuk itu gunakanlah secara bijak agar bermanfaat untuk masa depan kamu.

Semoga bermanfaat.

Sumber:

https://blog.ub.ac.id/petrusarjuna/archery-master-3d-apk/