Honda Brio Rakitan Karawang Menuju Pasar Ekspor

Honda Brio Rakitan Karawang menuju pasar ekspor

Indonesia telah kembali menjadi basis untuk produksi mobil di luar negeri. Kali ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan rencana terbaru untuk mengirim All New Honda Brio ke pasar lain. Menurut HPM, kegiatan ekspor akan dimulai pada paruh pertama tahun 2019.

Rencana ini sangat masuk akal, mengingat Indonesia adalah negara pertama yang memproduksi dan memasarkan Honda Brio generasi kedua. Jika Anda ingat pertama kali mobil ini tergelincir pada tahun 2012, Brio masih merupakan status CBU yang diimpor dari Thailand. Karena penjualan sangat menggembirakan, itu juga berubah menjadi perakitan lokal. Sejak saat itu, Honda Brio diproduksi di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat.

Generasi terbaru dari ekspor Brio diharapkan untuk pergi ke Vietnam sebagai negara tujuan pertama. Di samping berbagai negara lain di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT. Honda Prospect Motor mengatakan dalam siaran pers: “All New Honda Brio diproduksi dengan standar kualitas internasional untuk memenuhi kebutuhan konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia, sehingga ekspor Honda Brio dari Indonesia ke berbagai negara di Asia Tenggara adalah bagian dari Komitmen Honda untuk terus menyediakan produk berkualitas kepada konsumen di seluruh dunia. ”

Generasi terbaru Honda Brio, dikembangkan oleh Honda R & D Asia Pasifik Co, Ltd, khususnya untuk memenuhi kebutuhan segmen city car di kawasan Asia Tenggara. Dalam debut dunianya di Gaikindo International Auto Show (GIIAS) pada tahun 2018, All New Honda Brio telah membuat banyak perubahan yang telah menambahkan keunggulan kompetitifnya. Salah satunya adalah platform baru yang memungkinkan Anda untuk memperluas kabin baris kedua dan ruang bagasi. Desainnya benar-benar baru sambil mempertahankan daya tarik yang disukai anak muda.

Hanya di Indonesia, Brio memasuki dua segmen yang berbeda. Honda Brio RS untuk kelas city car dan Honda Brio Satya termasuk dalam LCGC Green Cost Low Green. Sehingga Honda mampu menangkap potensi yang lebih luas dari dua segmen pasar besar ini. Tanpa ragu, Brio Satya selalu menjadi tulang punggung penjualan Honda dalam beberapa tahun terakhir.

Sumber : https://www.hondamobillampung.co.id