Hasil UNBK SMA Kristen YPKPM Ambon 99,55 Persen

Hasil UNBK SMA Kristen YPKPM Ambon 99,55 Persen

Hasil UNBK SMA Kristen YPKPM Ambon 99,55 Persen
Hasil UNBK SMA Kristen YPKPM Ambon 99,55 Persen

Hasil kelulusan Ujian Nasional Berbasisi Komputer (UNBK) pada SMA Swasta Kristen YPKPM

Ambon prosenstasenya 99,55 persen dari jumlah siswa peserta UNBK 225 siswa.

Satu siswa dinyatakan tidak lulus UNBK karena tidak mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN),”kata Kepala SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon, Dra. E. Laturiuw, M.Si di Ambon, Senin (8/5/2017).

Menurut Laturiuw, nilai yang diperoleh siswa pada Ujian Nasional Kertas Pinsil (UNKP)

tahun 2016 lalu dan nilai pada UNBK tahun 2017 tidak berbeda jauh, namun nilai yang diperoleh siswa pada UNBK benar-benar murni, sedangkan pada UNKP tahun lalu siswa bisa saja mendapat kunci jawaban di luar.

Laturiuw merasa bangga karena siswa/siswinya walaupun baru pertama kali mengikuti UNBK namun hasilnya sangat menggembirakan pada beberapa mata pelajaran (Mapel), meskipun pada mapel Matematika dan Fisika hasilnya belum tuntas.

Misalnya untuk jurusan IPA Bahasa Indonesia 82, Bahasa Inggris 84, Matematika 47

dan mapel pilihan seperti Fisika 47, Kimia 70 dan Biologi 60. Sedangkan untuk jurusan IPS Bahasa Indonesia 82, Bahasa Inggris 58, Matematika 47 dan mapel pilihan seperti Ekonomi 62, Sosiologi 76 dan Geografi 76.

Terhadap Mapel yang dianggap belum tuntas maka kedepan siswa kelas 12 sudah harus belajar sesuai dengan SKL, dan semua materi ujian diajarkan sehingga siswa dipersiapkan dengan baik sebelum masuk Ujian Nasional.

Dikatakan, prestasi yang dicapai oleh siswa/siswi peserta UNBK menunjukkan bahwa guru mata pelajaran juga terukur karena hasil Uji Kompetensi Guru (UKG)-nya rendah. Khusus mapel Matematika kendalanya pada guru karena hanya satu guru PNS sedangkan empat guru masih honor.

Laturiuw mencontohkan, hasil UKG guru di Jokjakarta meningkat maka terjadi sinergitas dengan hasil yang dicapai siswa pada Ujian Nasional.

Pihak sekolah akan melakukan acara pelepasan bagi siswa yang sudah lulus dan tahun 2017 ini merupakan tahun ketiga dan semua siswa akan diberikan medali, sedangkan siswa yang berprestasi akan diberikan medali dan sertifikat.(TM02)

 

Sumber :

https://obatpenyakitherpes.id/cara-wudhu/