Flagship Xiaomi Mi 5 Telah Tiba, Ini Dia Spesifikasi dan Fitur Andalannya

Flagship Xiaomi Mi 5 Telah Tiba, Ini Dia Spesifikasi dan Fitur Andalannya

Flagship Xiaomi Mi 5 Telah Tiba, Ini Dia Spesifikasi dan Fitur Andalannya
Flagship Xiaomi Mi 5 Telah Tiba, Ini Dia Spesifikasi dan Fitur Andalannya

Xiaomi Mi 5 sejatinya adalah sebuah smartphone yang paling ditunggu kehadirannya selain Samsung Galaxy S7 dan LG G5. Bukan hal baru bahwa varian Mi merupakan lini flagship dari perusahaan yang dipimpin oleh Hugo Barra ini. Sejak diumumkan bahwa Mi 5 akan dirilis, banyak sekali bocoran informasi yang muncul di dunia maya. Apakah memang informasi tersebut benar?

Desain Xiaomi Mi 5 terinspirasi dari Xiaomi Mi Note yang sangat popular di kalangan fans. Bentuk Xiaomi Mi 5 sekilas mirip dengan Samsung Galaxy Note5 karena memiliki desain melengkung di bagian belakang. Untuk warnanya sendiri akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih, dan emas.

Desain yang elegan ini memiliki dimensi 69,2 x 144,5 x 7,25 mm. Memang sedikit lebih tebal jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi Note yang memiliki dimensi 77,6 x 155 x 7 mm. Namun, untuk urusan berat, Xiaomi Mi 5 tergolong ringan dengan bobot 129 gram yang sudah termasuk bobot 3D glass pada bagian belakang dan baterai 3.000 mAh.

Xiaomi Mi 5 memiliki ukuran layar yang tak lazim, yaitu 5,15 inci

dengan panel IPS beresolusi 1.080p dan didukung dengan teknologi 16-LED backlighting. Menariknya, bezel yang dimiliki smartphone ini sangat tipis sehingga tampak seperti tak memiliki bezel. Salah satu fitur layar menarik yang dimiliki oleh Xiaomi adalah Sunlight Display Technology yang telah ditingkatkan fiturnya sehingga teknologi ini dapat mengatur contrast layar untuk setiap pikselnya.

Untuk pertama kalinya, Xiaomi memiliki tombol home fisik pada

bagian bawah layar yang sekaligus berfungsi sebagai sensor fingerprint pada lini produknya. Namun, untuk fingerprint sendiri sudah lebih dulu digunakan pada lini produk lainnya seperti Xiaomi Redmi Note 3.

Xiaomi Mi 5 ternyata memiliki varian Pro yang berwarna hitam juga.

Yang membedakan dari varian regularnya, adalah pemakaian material keramik dan RAM 4 GB dimana pada varian regular hanya menggunakan material kaca dan RAM 3 GB. Tidak hanya itu saja, Xiaomi M i5 akan tersedia dalam dua versi, yaitu storage 32 GB dan 64 GB.

 

sumber :

https://ironmanfactory.com/easy-voice-recorder-pro-apk/