Faktor ketika lahir

Faktor ketika lahir

Banyak resiko ketika ibu melahirkan anaknya . resiko tersebut dapat mengenai ibunya sendiri, sehingga mengancam keselamatan jiwanya. Dapat pula mengenai bayinya. Terutama sekali kelahiran anak pertam yang sulit sekali dan berlangsung lama.

4)      Faktor sesudah bayi lahir

dari sejumlah kelahiran, kira-kira 5% mengalami macam-macam gangguan, sehingga kelak mereka menjadi anak yang abnormal . gangguan dan kecelakaan teresbut terutama sekali terjadi ditahun pertama (0-3 tahun).

Adapun sebab-sebabnya antara lain ialah:

  1. pengalaman – pengalaman tarumatik.
  2. Kejang atau stuip, karena anak sakit panas tinggi sekali.
  3. Infeksi pada otak atau pada selaput otak oleh penyakit-penyakit cerebal meningintis, gabag dll.
  4. Kekurangan nutrisi.
  5. Faktor psikologis (karena kurang perhatian/kasih sayang)
  1. Pengertian perilaku normal

  2. PENGERTIAN PERILAKU  NORMAL

Adalah keadaan sehat seseorang dalam hal fungsi keseluruhan. Menurut Supratiknya (1995), merumuskan konsep normal dan abnormal tentang perilaku seseorang secara tepat agak sulit karena: (1) sulit menentukan model manusia yang ideal atau sempurna,

 (2) Dalam banyak kasus tak ada batas-batas yang  jelas antara perilaku normal Seseorang yang dipandang secara umum sehat atau normal, suatu saat dapat melakukan perbuatan yang tergolong abnormal yang mungkin diluar kesadarannya. Sebaliknya, tidak jarang orang yang abnormal melakukan perbuatan atau pengucapan kata-kata layaknya orang yang normal atau waras.

Menurut H. B. English, kesehatan mental adalah keadaan yang relatif tetap dimana sang pribadi menunjukkan penyesuaian atau mengalami alkulturasi diriatau realisasi diri. Kesehatan mental merupakan keadaan positif bukan sekedar absennya gangguan mental.