Facebook tekankan komitmen dukung pengembangan UMKM

Facebook tekankan komitmen dukung pengembangan UMKM

Facebook tekankan komitmen dukung pengembangan UMKM

Benjamin Joe selaku Wakil Presiden Facebook Asia Tenggara kembali menekankan komitmen untuk membantu mengembangkan bisnis pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui fitur-fitur yang ditawarkan.

Menurut dia, secara global, ada 140 juta UMKM di Facebook yang

menggunakan fitur gratis maupun berbayar untuk merekrut pekerja dan juga mengembangkan jangkauan bisnisnya.

“Kenapa pengembangan bisnis UMKM penting? Karena seperti kita tahu, 80 persen tulang punggung perekonomian negara-negara di Asean adalah UMKM,” ujar Benjamin Joe dalam acara Facebook APAC Press Day di Singapura, Senin.

“Sebagai contoh di Indonesia, kita mengucurkan program Laju Digital yang telah melatih sebanyak 12 ribu pelaku UMKM di 15 kota dari ujung barat hingga ke ujung timur Indonesia,” kata dia.

Berdasarkan survei Future of Business di tahun 2019, sebuah studi tentang UKM di Facebook, bekerja sama dengan Bank Dunia dan Organisation for Economic Cooperation and Development (OECD), menyebut bahwa satu dari tiga orang yang merupakan pemilik atau manajer sebuah bisnis di Facebook adalah perempuan.

Survei ini juga memaparkan temuan tentang tantangan yang dihadapi

pemilik bisnis, dengan 45 persen responden di Asia Pasifik mengatakan bahwa pekerjaan ini menuntut mereka untuk bekerja dalam kecepatan tinggi atau dalam tenggat waktu yang ketat.

Mereka juga menghadapi tantangan untuk

merekrut pekerja. Untuk membantu menghadapi tantangan ini, Facebook mengembangkan kurikulum online untuk pemasaran digital dan meluncurkan serangkaian pelatihan agar mereka dapat menjalani bisnis dengan lebih mudah.

 

sumber :

https://pengajar.co.id/seva-mobil-bekas/