Disdukcapil Buka Layanan di Acara Helaran HJB 535

Disdukcapil Buka Layanan di Acara Helaran HJB 535

Helaran Seni Budaya

Di acara puncak Helaran Seni Budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke 535 Minggu (16/07/2017) di jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor membuka pelayanan mobil keliling berupa perekaman E-KTP, pelayanan Akte dan sosialisasi mengenai administrasi kependudukan.

Disdukcapil Kota Bogor Dodi Ahdiat

Kepala Disdukcapil Kota Bogor Dodi Ahdiat mengatakan, mobil keliling Disdukcapil memang sudah beroperasi sejak tahun lalu dan me­layani di 6 kecamatan se-Kota Bogor dan direncanakan akan beroperasi saat puncak Helaran Seni Budaya HJB 535 di jalan Jendral Sudirman. “Nantinya kami akan membuka pelayanan perekaman E-KTP, pelayanan Akte dan sosialisasi mengenai administrasi kependudukan,” kata Dodi, Sabtu (15/07/2017).

Dodi menjelaskan

satu mobil keliling ini disediakan untuk mempermudah masyarakat. “Jadi, kalau biasanya datang ke kantor Kecamatan, bisa juga melalui mobil keliling ini,” jelas Dodi.

Ia menyebut

Disdukcapil Kota Bogor sudah memiliki jadwal bagi mobil keliling yang akan melayani masyarakat di tiap kecamatan yang jauh dari pusat pelayanan. “Selain pelayanan mobil keliling dan di setiap kantor Kecamatan kami juga membuka pelayanan di Mall BTM, hal itu tentunya untuk mempermudah masyakat,” tuturnya.

Artikel terkait :