Dikukuhkan, Pengurus POW Segera Susun Program Kerja

Dikukuhkan, Pengurus POW Segera Susun Program Kerja

 

Dikukuhkan, Pengurus POW Segera Susun Program Kerja

Usai dikukuhkan Wali Kota Bogor

Bima Arya, Selasa (18/12/2918), pengurus baru Organisasi Wanita (POW) Kota Bogor secepatnya akan menyusun program kerja tahun 2019.

Hal tersebut diungkapkan Ketua POW Kota Bogor terpilih

Ning Taufik di Sekretariat POW Kota Bogor, Rabu (19/12/2018).

Ning menyebutkan, langkah pertama akan membenahi seksi organisasi dan menyelesaikan pekerjaan yang tertunda. Di bidang pendidikan akan konsen meningkatkan SDM kaum ibu yang memiliki potensi untuk menularkan ilmunya kepada yang organisasi-organisasi supaya bisa mandiri.

“Artinya walaupun usia kami sudah 50 tahun keatas tetapi kami masih bisa produktif dan bisa menambah penghasilan untuk keluarga,” ujarnya. contoh report text tentang tempat

Untuk non formalnya lanjut Ning

POW juga akan menambah wawasan ibu-ibu dengan memberikan pelatihan keterampilan. Terutama yang berkaitan dengan keahlian kewanitaan. Hal ini agar wanita sebagai ibu rumah tangga memiliki aktivitas yang positif.

Pelatihan tersebut bisa berupa kuliner, tata busana, kecantikan dan pelatihan lainnya. Melalui program ini ibu-ibu yang tergabung di POW diharapkan bisa menularkan ilmunya kepada organisasi wanita lain dan juga di lingkungan sekitarnya.

Di bidang sosial

POW juga akan terus melanjutkan kegiatan santunan. Santunan ini diberikan kepada anak-anak putus sekolah dan mereka yang masih sekolah. Mulai dari tingkat SD sampai SMA sederajat.

“Selain itu kami juga akan memberikan santunan kepada penyapu jalan, panti jompo dan yang rutin ke panti asuhan Putera yang berlokasi di Sindang Barang,” jelasnya.

Kemudian di bidang ekonomi

Dia berharap ada ekonomi kreatif yang dikelola ibu-ibu. Program ekonomi kreatif ini kedepannya bisa berjalan.

“Mudah-mudahan semua yang kami programkan untuk tahun 2019 bisa berjalan dan didukung oleh semua pihak,” kata Ning.