Di Magelang Ada Pusat Pelatihan dan Sertifikasi Teknologi

Di Magelang Ada Pusat Pelatihan dan Sertifikasi Teknologi

Di Magelang Ada Pusat Pelatihan dan Sertifikasi Teknologi
Di Magelang Ada Pusat Pelatihan dan Sertifikasi Teknologi

Kunci perkembangan indutri 4.0 yaitu semua orang harus sudah bisa menggunakan teknologi komputer

. Pada era industri 4.0 akan dipermudah dengan semua kecanggihan teknologi yang ditawarkan.

“Ada 3 hal penting yang menjadi trend teknologi. Yaitu dunia yang semakin pintar teknologi, komputer yang mempuyai kepekaan rasa, dan komputer menjadi penyambung hidup anda,” jelas Tommy Ferdianto, Chief Representative Intel Indonesia yang merupakan pemateri seminar di Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang, Jawa Tengah.

Seminar ini dilangsungkan juga berbarengan dengan Fakultas Teknik (FT) UM Magelang

melaunching lembaga training dan sertifikasi kompetensi yaitu Training Certification Center (TCC) di Aula Fakultas Kesehatan (Fikes) kampus 2 UM Magelang.

Acara tersebut diikuti 200 peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru, siswa SMA/SMK Kota dan Kabupaten Magelang, dan mahasiswa FT UM Magelang. TCC ini juga dalam rangka memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) para lulusan UM Magelang.

“Dengan TCC ini, saya harap semua mahasiswa Teknik UM Magelang dapat memiliki sertifikat keahlian.

Sehingga lulusan UM Magelang menjadi competitor yang kuat di dunia kerja,” kata Rektor UM Magelang, Ir. Eko Muh Widodo.

Eko berharap TCC dapat mengoptimalkan SDM di lingkungan internal UM Magelang, khususnya mahasiswa UM Magelang. Selain itu juga diharapkan, agar TCC ini dapat berkembang menjadi pusat sertifikasi teknologi informasi yang besar di Magelang.

Acara launching yang dirangkai dengan seminar dan workshop tersebut diresmikan secara langsung Drs. Isa Ashari, M.A, Asisten Administrasi Sekda Kota Magelang didampingi rektor UM Magelang, dengan menekanan tombol sirine.

 

Baca Juga :