Contoh Hewan Herbivora

Contoh Hewan Herbivora

Contoh Hewan Herbivora

1. Sapi

Sapi termasuk juga satu diantara hewan ternak yang datang dari suku bovidae serta anak suku bovinae. Hewan ini banyak jadikan jadi hewan ternak atau hewan peliharaan karna mempunyai banyak faedah. Dari mulai dagingnya, susunya, kulitnya bahkan juga kotoran hewan ini dapat digunakan jadi pupuk.


Terkecuali jadikan jadi hewan ternak, sapi dapat juga digunakan tenaganya untuk menolong pekerjaan manusia. Umpamanya untuk membajak sawah, menarik kereta barang, atau untuk mengangkat barang bawaan. Makanan paling utama sapi yaitu semacam rumput atau dedaunan yang lain.


2. Kuda

Kuda yaitu satu satu dari sepuluh mamalia moderen yang datang dari genus equua. Hewan ini yaitu hewan yang mempunyai peranan perlu dalam pangangkutan barang ataupun manusia sepanjang beberapa ratus th. yang lamanya. Diluar itu kuda juga satu diantara hewan yang jadikan jadi hewan ternak.


Karna hewan ini mempunyai beragam faedah seperti sapi, namun kuda lebih digunakan tenaganya daripada daging serta susunya. Karna hewan ini populer mempunyai tenaga yang kuat serta dapat juga lari secara cepat. Pada zaman dulu kuda juga dipakai jadi kendaraan perang.


3. Keledai

Keledai yaitu hewan mamalia yang datang dari keluarga equidae. Keledai yaitu hewan jinak yang digunakan manusia jadi alat transportasi atau untuk menarik kereta barang. Hewan ini dapat disebutkan jadi keluarga kuda, karna mempunyai persamaan bentuk badan.


Hal yang membedakan pada keledai serta kuda hanya ukuran badan ke-2 hewan ini. Keledai relatif mempunyai ukuran tubuh yang lebih kecil serta pendek dari kuda. Satu hal sekali lagi yang membedakan ke-2 hewan ini, keledai jalan dengan lambat sedang kuda bisa jalan secara cepat.


4. Kambing

Kambing yaitu hewan mamalia yang memiliki ukuran badan tengah. Binatang ini digunakan manusia untuk hewan ternak atau jadi hewan peliharaan. Karna kambing memiliki banyak faedah untuk manusia seperti, daging, susu serta kulitnya.


Namun tidak semuanya kambing bisa hasilkan susu yang dapat digunakan oleh manusia. Cuma beberapa kecil type kambing saja yang bisa di ambil susunya. Biasanya kambing dewasa mempunyai panjang badan sekitaran 140 cm dengan berat mencpai 120 kg.


Kambing sudah dijaga oleh manusia sepanjang lebih kurang 8. 000 hingga 9. 000 th.. Hewan ini hidup dengan berkelompok dengan jumlah 5 ekor s/d 20 ekor kambing. Kambing termasuk juga dalam kelompok hewan pemakan rumput atau dedaunan yang lain.


5. Gajah

Gajah yaitu semacam mamalia yang mempunyai ukuran badan yang tinggi serta besar. Hewan ini termasuk juga dalam keluarga elephantidae serta proboscidae. Gajah yaitu satu diantara hewan yang datang dari benua afrika.


Gajah Afrika jantan yaitu hewan darat paling besar yangmempunyai tinggi menjangkau 4 m serta berat sekitaran 7 ton. Hewan ini mempunyai sebagian ciri spesial, tanda-tanda yang paling tampak yaitu belalainya. Yang dipakai gajah untuk beragam jenis hal, satu diantaranya dipakai untuk bernafas.


Diluar itu gajah memiliki gigi seri yang tumbuh jadi gigi taring, yang umum dipakai untuk senjata waktu terancam. Gajah juga memiliki sepasang telinga yang besar. Gajah termasuk juga dalam goloongan hewan pemakan rumput (Herbivora).


Sumber: https://asiacargo.co.id/mazemilitia-apk/