Contoh Arkeologi

Contoh Arkeologi

Contoh Arkeologi

1. Machu Picchu

Benteng suci Inca yang terkenal ini terletak di Peru dan didirikan sekitar tahun 1440-1532. Machu Picchu ditemukan oleh sejarawan Amerika darii Universitas Yale, Hiram Bingham.


Reruntuhan indah Machu Picchu adalah contoh terbaik dari konstruksi batu peradaban Inca. Ada sekitar 200 bangunan yang terletak di daerah dengan panjang 365 meter dan lebar 300 meter.


2. Tentara Terakota

Seorang petani lokal dari provinsi Shaanxi tengah menggali sumur ketika ia menemukan tentara dari keramik pada tahun 1947. Ribuan prajurit Terracotta ini berdiri tepat di depan makam besar Kaisar Qin Shi Huang untuk menjaganya di akhirnya.


Bagi peneliti, konstruksi besar ini telah menjadi indikator dari sisi humanisme yang belum pernah terjadi sebelumnya. Terlepas dari kenyataan bahwa tentara telah ditemukan puluhan tahun lalu, makam Kaisar sendiri hingga kini masih belum ditemukan.


3. Gulungan Laut Mati

Sebuah koleksi naskah kuno ditemukan di beberapa tempat di sepanjang pantai Laut Mati. Studi menunjukkan bahwa gulungan-gulungan itu usianya 1.000 tahun, lebih tua dari naskah Perjanjian Lama. Berkat teks-teks ini, dapat diketahui bagaimana kehidupan orang-orang di zaman kuno.


4. Prasasti Behistun

Prasasti ini ditemukan oleh wisatawan dan petualang Inggris, Robert Sherley, selama misi diplomatiknya di Persia pada tahun 1598. Prasasti itu merupakan teks multibahasa yang diukir atas perintah Raja Darius Agung.


Prasasti Behistun memungkinkan para arkeologi untuk mempelajari peradaban kuno seperti Mesopotamia, Sumeria, Akkad, Persia, dan Asyur.


5. Olduvai Gorge

Merupakan tempat yang kaya akan temuan prasejarah. Situs ini ditemukan oleh entomologi Jerman, Wilhelm Kattwinkel, pada tahun 1911.


Tiga spesies terpisah dari hominin, termasuk Australopithecus, Homo sabilis, Homo erectus, telah ditemukan di jurang. Sisa-sisa kuda kuno berkuku tiga juga ditemukan di situs ini.


Sumber: https://multi-part.co.id/kinemaster-pro-apk/