Cara Menyimpan Biji Kopi Hijau Biar Awet

Cara Menyimpan Biji Kopi Hijau Biar AwetCara Menyimpan Biji Kopi Hijau Biar Awet

Fakta yang diketahui bahwa kopi sangrai mempunyai masa simpan terbatas sebelum mulai kehilangan citarasanya. Tapi bagaimana dengan green coffee (biji yang tidak disangrai )? Mereka juga tidak bertahan sela manya. 100 tahun yang kemudian itu akan dikatakan bahwa kebanyakan kopi membutuhkan satu atau dua tahun sebelum mereka manis untuk digunakan.

Namun sebagian besar kopi waktu itu yaitu cukup sulit. Pengolahan basah masih dalam tahap awal dan kopi yang diproses secara alami dan ceroboh akan menjadi tempat paling umum di dunia. Kopi-kopi ini dalam banyak kasus akan terasa pahit dan kedaluwarsa saat segar. Namun sesudah beberapa tahun, kualitas jelek mereka akan menjadi kurang kuat. Ini masih terjadi dengan kopi komoditas hari ini.

Jika Anda mengalami mereka segar mereka akan menjadi mengerikan. Tetapi sebagian besar disangrai dan digiling jauh sebelum mencapai konsumen dan hanya terasa agak ofensif dan cukup datar dan hambar.

Ketika usia kopi hal pertama yang cenderung terjadi yaitu rasa dan aroma menjadi kurang intens dan keasaman dan manis biasanya kemudian mulai mengikuti. Pada titik tertentu, kopi mulai memetik hasil panen di masa lampau atau rasa ‘gendut’, zat ibarat kualitas yang mempunyai rasa yang ibarat dengan kayu, kardus atau goni. Ini tidak menyenangkan dan mulai menjadi lebih intens dan mendominasi lebih dari satu kopi rasa lainnya lebih dan lebih sebagai kopi terus menua.

Berapa usang hal ini terjadi? Tergantung. Dengan kopi yang disimpan tanpa dukungan di tempat tropis yang terkena panas tinggi dan kelembapan, saya telah melihat banyak hasil panen di masa kemudian hanya dalam 3 bulan sesudah panen. Saya juga pada kesempatan langka menemukan kopi berusia 18 bulan yang masih terasa cukup bersemangat. 8-12 bulan yaitu tempat biasanya mulai terlihat.

Kadar air dan kerapatan kopi sepertinya mempunyai banyak hubungannya dengan kopi hijau yang berpotensi mempunyai umur simpan. Lingkungan penyimpanan mempunyai efek besar juga. Berapa usang kopi sebelum datang di roasters di AS sangat bervariasi tergantung dari mana asalnya. Dari kopi Amerika Tengah dan Amerika Selatan sering berusia 3-4 bulan saat mereka tiba. Ini sering terjadi untuk kopi dari Indonesia dan India juga.

Dengan beberapa negara Afrika yang dikunci di darat meskipun kadang kala sanggup 8-12 bulan sebelum mereka datang yang sayangnya hampir selalu berarti kerugian dalam kualitas. Dalam beberapa tahun terakhir beberapa teknologi gres mulai diterapkan pada kopi untuk membantu meningkatkan umur simpannya dan meminimalkan kerusakan sebelum dan selama mengekspor.

 

Kemasan vakum tersedia kini di sebagian besar negara Amerika Latin. Ini cukup mahal sehingga sebagian besar dipakai untuk mikro-lot dan kopi lelang harga tinggi. Sedangkan harga kopi green kopi di Indonesia sendiri cukup terjangkau alasannya Indonesia penghasil kopi yang terang mempunyai perkebunan kopi yang luas. Green coffee di alfamart juga tersedia dengan kemasan yang rapi dan jug di jual di minimarket lainnya.

Lapisan plastik khusus yang umum dipakai dalam industri biji-bijian juga mulai digunakan. Pengalaman saya dengan kedua hal ini yaitu bahwa mereka niscaya membantu. Pembekuan kopi kemasan vakum juga telah mulai terjadi, dipelopori oleh perusahaan kopi George Howell Terroir. Hal ini sepertinya memperpanjang kopi hijau kehidupan rak potensial bahkan lebih

Tetapi ibarat halnya dengan kopi sangrai , kita sanggup melaksanakan hal-hal untuk membantu membatasi kerusakan pada kopi dan memperpanjang umur simpan melalui penyimpanan dan pengemasan selalu yang terbaik bila produk tersebut sanggup dinikmati sesegar mungkin.

Dengan itu di sini yaitu kemungkinan waktu terbaik untuk mengalami kopi segar segar dari beberapa tempat berkembang di dunia:

Amerika Tengah – Mei-September
Amerika Selatan –Oktober —Februari
India / Sumatra –Februari –Juni
Sulawesi / Jawa / Flores / Bali –Oktober-Februari
Kenya / Ethiopia – Mei –September

 

RECENT POSTS