Bocoran spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 10 Series Muncul di Internet

Bocoran spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 10 Series Muncul di Internet

 

Bocoran spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 10 Series Muncul di Internet
Bocoran spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 10 Series Muncul di Internet

Xaomi Mi 10 dan Xiaomi Mi 10 Pro adalah flagship yang akan segera tiba dari Xiaomi. Ya! Kedua smartphone ini akan ditenagai chipset terbaru dari Qualcomm yang diperkenalkan pada awal bulan Desember tahun ini. Chpset tersebut adalah Snapdragon 865 bersama dengan modem 5G.

Meskipun keduanya belum diumumkan tanggal peluncurannya oleh Xiaomi, detail mengenai Mi 10 dan Mi 10 Pro telah beredar di internet. Adalah Digital Chat Station, seorangkan blogger asal Cina yang punya track record terbaik mengungkapkan bahwa kedua smartphone flagship milik Xiaomi itu punya banyak perbedaan.

Dikatakan oleh Digital Chat Station bahwa perbedaannya tidak hanya ada pada layarnya, baik ukuran, resolusi, atau desain, tetapi juga menyentuh dukungan lensa kamera yang disematkan ke masing-masing perangkat. Selain itu, ada juga perbedaan teknologi pengisian daya yang dibawa, kapasitas baterai dan memori.

Sebelumnya, pembocor lain juga telah memposting spesifikasi kedua ponsel pintar milik Xiaomi tersebut beserta

harganya. Jadi, sebelum kita menyelam lebih jauh, kami ingin mengatakan bahwa spesifikasi dan harga yang diungkap oleh Digital Chat Station juga belum dikonfirmasi oleh Xiaomi.
Spesifkasi dan harga Xiaomi Mi 10

Seperti yang dituliskan oleh Digital Chat Station dalam postingannya bahwa Mi 10 akan memiliki panel layar OLED dengan ukuran 6,5 inci. Layar smartphone ini juga dikatakan memiliki refresh rate 90 Hz, seperti realme X2 Pro yang belum lama ini sudah melenggang resmi di Indonesia.

Sementara itu, lembar spesifikasi mengatakan bahwa ponsel pintar ini akan punya empat kamera di bagian belakang. Nah! Kamera utamanya akan menggunakan sensor Sony IMX686 yang dipasangkan dengan sensor 20 MP yang seharusnya memiliki lensa ultra-wide.

Dua kamera lainnya adalah 12 MP yang datang dengan lensa telefoto dan kamera 5 MP yang seharusnya menjadi sensor kedalaman atau kamera makro. Juga turut disebutkan oleh Digital Chat Station bahwa ponsel pintar ini akan memiliki zoom 30x (digital).

Berbicara mengenai catu daya, dikatakan bahwa Mi 10 akan punya baterai berkapasitas 4.500 mAh. Ya! Smartphone ini juga datang dengan sistem pengisian daya cepat tiga kali lipat, mencakup pengisian cepat 40W via kabel, pengisian cepat nirkabel 30W dan reverse wireless charging 10W.

Fitur lainnya yang turut dimuat ke dalam Mi 10 versi standar adalah dual-mode 5G dan NFC. Masih dari sumber

yang sama, Mi 10 dikatakan akan tersedia dalam tiga konfigurasi, yakni 8 GB/128 GB, 8 GB/256 GB dan 12 GB/256 GB. Diperkirakan, harga Mi 10 akan berada di bawah 3.999 Yuan atau sekitar Rp8 juta.
Spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 10 Pro

Bocoran spesifikasi Mi 10 Pro yang diungkap oleh Digital Chat Station lebih sedikit. Tdak disebutkan ukuran, tipe dan resolusi layar yang dipakai. Kita tidak tahu, apakah Digital Chat Station menganggap Mi 10 Pro sama dengan Mi 10 atau memang Digital Chat Station tidak memiliki informasi tentang Mi 1o Pro.

Terkait dengan sektor fotografi, Mi 10 Pro juga dikatakan akan memiliki pengaturan empat kamera di bagian belakang. Kamera utama adalah sensor 108 MP dan dipasangkan dengan lensa 48 MP yang fungsinya tidak diketahui. Ada juga sensor 12 MP yang kemungkinan besar adalah lensa telefoto, sedangkan sensor keempat adalah kamera 8 MP.

Kapasitas baterainya dkatakan lebih dari 4.500 mAh dan memiliki pengisian cepat 66W via kabel dan pengisian nirkabel 40W. Tidak disebutkan adanya dukungan

Kapasitas baterainya juga dinyatakan lebih dari 4500mAh dan memiliki dukungan untuk pengisian kabel cepat 66W

dan pengisian nirkabel 40W. Tidak disebutkan adanya dukungan reverse wireless charging. Namun, besar kemungkinan Xiaomi akan tetap membekali Mi 10 Pro dengan fitur tersebut.

Tidak berbeda dengan Mi 10, model Pro juga datang dalam tiga varian. Ya! Ketiganya memiliki konfigurasi 12 GB/128 GB, 12 GB/256 GB dan 12 GB/512 GB. Untuk harganya, varian yang paling tinggi dijual dengan harga 4.499 Yuan atau sekitar Rp8,9 juta. Sementara, untuk varian paling dasar dijual dengan harga 3.799 Yuan atau sekitar Rp8 juta

Sumber:

https://danu-aji-s-school.teachable.com/blog/201966/dancingblade