Berencana Jualan Emas via Online Tahun Depan

Berencana Jualan Emas via Online Tahun Depan

Berencana Jualan Emas via Online Tahun Depan
Berencana Jualan Emas via Online Tahun Depan

PT Pegadaian (Persero) siap melebarkan sayap untuk mengembangkan bisnis ke depan. Setelah sukses dengan gadai emas, rencananya perseroan ini akan menjualnya via online.

“Iya, kita akan menjual via online,” kata Direktur Utama Pegadaian Suwhono di Kantor Pegadaian Pusat, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Senin (29/10/2012).

Suwhono membuat gebrakan ini karena emas dinilai sebagai lahan bisnis yang menggairahkan. Rencananya awal tahun depan, Pegadaian akan menerapkan bisnis ini.

“Awal tahun depan (2013) kita akan mulai, penjualan emas via online doakan,” tuturnya.

Berbagai persiapan sedang dilakukan saat ini. Persiapan matang yang dilakukan adalah mempererat hubungan dengan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) sebagai penyedia emas tunggal Pegadaian. Hingga saat ini penjualan emas Antam via Pegadaian sudah menembus angka 1,6 ton atau Rp 825 miliar.

“Intinya dengan Antam, Pegadaian minta tambahan suplai emas. Penjualan hingga saat ini mencapai 1,6 ton atau Rp 825 miliar. Ke depan kita kembangkan pemesanan emas lewat online di Pegadaian. Sedang dipersiapkan, awal tahun 2013 mulai,” tutupnya.

 
Dari artikel di atas kita dapat melihat bahwa kemajuan teknologi sangat berpengaruh besar terhadap kemajuan dunia perekonomian. Menurut pendapat saya inovasi yang ditawarkan oleh PT Pegadaian memang cukup kreatif karena bisa menjadi solusi untuk mempermudah masyarakat dengan mobilitas kerja yang tinggi jika ingin membeli emas. Tetapi bisnis ini perlu di kontrol dengan lebih ketat lagi karena bisa menyebabkan timbulnya kasus penipuan. Jadi masyarakat juga perlu sangat berhati-hati sebelum membeli emas via online.