BANDARA INTERNASIONAL JENDERAL AHMAD YANI

BANDARA INTERNASIONAL JENDERAL AHMAD YANI

BANDARA INTERNASIONAL JENDERAL AHMAD YANI

Bandar Udara ini terletak di Kota Semarang, Jawa Tengah

ebelumnya memiliki nama bandar udara Ahmad Yani yang kemudian disempurnakan oleh pengoperasi dan pengelola yaitu PT Angkasa Pura I menjadi Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani. Nama bandara diambil dari pahlawan revolusi Indonesia, yaitu Jenderal Achamd Yani.

Bandar Udara Internasional Ahmad Yani diresmikan menjadi bandar udara bertaraf internasional sejak tahun 2004 bulan maret dengan berlangsungnya penerbangan perdana Garuda Indonesia menuju Singapura.

Awal mula, bandar udara Internasional Ahmad Yani dikenal dengan Pangkalan Udara Angkatan Dara KaliBanteng yang merupakan pangkalan udara TNI Angkatan Darat kala itu. Kemudian berdasarkan surat keputusan bersama Menteri Perhubungan, Panglima Angkatan Udara, dan Menteri Angkatan Darat berubah status menjadi Pangkalan Udara Bersama Kalibanteng Semarang pada 31 agustus 1966.

Frekuensi penerbangan sipil yang semakin padat dan terus meningkat membuat bandar Udara Achmad Yani menjadi salah satu bandar udara yang di operasikan dan dikelola oleh PT. Angkasa Pura pada 1 Oktober 1995.

Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani saat ini memiliki satu terminal penumpang yang berada di sebelah selatan landasan pacu seluas 2560 m x 45 m. Terminal yang dimilikinya seluas 2657 meter persegi. Fasilitas lain yang ada ialah food terrace, toko oleh-oleh, money changer, bank, hotel dan travel booking, serta layanan penyewaan mobil dan taksi.


Sumber: https://www.thorhammer.co.id/dragon-ball-z-apk/