Asus ROG dan MSI bersaing ketat di segmen laptop gaming

Asus ROG dan MSI bersaing ketat di segmen laptop gaming

Asus ROG dan MSI bersaing ketat di segmen laptop gaming

Brand hardware asal Taiwan, Micro Star International (MSI), mengklaim memiliki pangsa pasar 40 persen untuk laptop gaming di Indonesia, yang sama dengan kompetitornya, Asus, dengan seri ROG.

“(Marketshare MSI) sekitar 40 persen, 40 persen lainnya adalah ROG

, dan sisanya 20 persen adalah lainnya seperti Acer,” ujar Marketing Manager MSI Indonesia Stanley Lin kepada Antara usai peluncuran produk di pameran Indocomtech 2018, di JCC Senayan, Jakarta, Rabu.

“ROG hampir nomor satu, nomor dua saat ini, kami berkompetisi di pasar Indonesia,” sambung dia.

Stanley mengatakan bahwa MSI tidak takut dengan kompetitor, dan memilih untuk fokus dalam mengembangkan produk.

Hal yang menjadi kunci pembeda MSI dengan produk lain, menurut Stanley, adalah kolaborasi dengan pemain utama, seperti kartu grafis NVIDIA.

Dia menyebut MSI merupakan yang pertama berkolaborasi dengan NVIDIA

, kemudian diikuti brand lain.

“Kami mencoba untuk menjadi pemimpin pasar, tapi tidak begitu ingin berkompetisi dengan yang lain. Anda bisa lihat kompetitor biasanya mengnyalin produk kita, apa yang kami lakukan mereka akan 2-3 bulan mereka akan mengikuti fitur kami,” ujar Stanley.

“Jadi, kami tidak terlalu peduli apa yang mereka lakukan

, hanya fokus pada apa yang kami bisa lakukan kepada pasar,” lanjut dia.

Lebih lanjut, dia menyebut MSI menduduki peringkat pertama untuk pasar perangkat high-end Indonesia, dengan pertumbuhan yang sangat cepat.

 

sumber :

https://sel.co.id/seva-mobil-bekas/